1. FOKUS

Pemanah belajar untuk menyingkirkan semua gangguan, fokus pada penampilan mereka dan melepaskan busur dengan konsisten. Konsentrasi saat latihan memanah dapat membantu Anda untuk lebih fokus pada bidang lain dalam kehidupan. Bertanding di kejuaraan juga merupakan latihan yang baik untuk merasakan situasi yang menegangkan.

 

  1. KEKUATAN

Menguatkan lengan, tangan, dada dan bahu Anda dengan latihan menarik busur dengan benar. Jika Anda mencoba busur dengan draw weight yang terlalu berat, maka bisa menyebabkan cidera. Oleh karena itu, mulailah dengan memilih busur dengan draw weight yang sesuai. Seiring meningkatnya kemampuan dan kekuatan, Anda bisa menaikan draw weight Anda

 

  1. KOORDINASI

Banyak hal yang harus terjadi dengan cepat untuk melakukan panahan yang baik. Penempatan kaki, anak panah, menggenggam busur dengan tidak terlalu kuat, Mendorong busur kedepan, menemukan Anchor point, hingga melepaskan anak panah. Banyak sekali langkah yang dilakukan dalam hitungan detik. Setiap langkah ini memberikan efek terhadap hasil panahan Anda. Tapi tidak perlu khawatir. Dengan latihan secara konsisten, koordinasi tubuh akan semakin baik dan hasil panahan Anda akan semakin tepat.

 

  1. LATIHAN

Selain melatih bagian atas tubuh Anda saat menarik busur, Anda juga banyak berjalan saat melakukan bowhunting, atau pada saat mengambil anak panah pada target. Kalaupun Anda tidak banyak berjalan pada saat latihan, Majalah Prevention mengatakan bahwa menarik sebuah busur dapat membakar sekitar 140 kalori setiap setengah jamnya. Hal ini sama dengan berjalan dengan kecepatan maksimal 3,5 mil per jam

 

  1. PERCAYA DIRI

Dalam Memanah, Anda bisa bersaing dengan orang lain atau dengan diri sendiri. Tapi pada olahraga ini tidak hanya tentang bagaimana mengenai target. Menembakkan busur Anda dan meningkatkan performa Anda dengan berlatih juga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

 

  1. RILEKSASI

Danika Yarosh, seorang aktris pernah berkata”Hal yang mengejutkan saya dalam memanah adalah bagaimana ini dapat menenangkan dan menghilangkan stress.” Melepaskan anak panah. Melihatnya melayang, dan mendengarnya mengenai target dapat menghilangkan stress. Hal ini masuk akal. Jika Anda belajar untuk fokus ketika mengembangkan kekuatan dan kepercayaan diri yang dilakukan dengan latihan yang menyenangkan, bagaimana ini bisa tidak menghilangkan stress?

.

 

Sumber: https://www.archery360.com/2014/05/29/6-awesome-health-benefits-of-archery/