The Easton Archery Centre of Excellence menjadi tuan tumah dalam kamp pelatihan pemanah. Kamp pelatihan yang belangsung sepekan ini diikuti oleh 70 pemanah dari lima negara yaitu Jepang, Perancis, Australia, Kanada dan Amerika Serika. Pada latihan bersama ini mereka dilatih bersama, mensimulasikan kompetisi kelas dunia serta menerima dukungan teknis dari pemanah profesional setempat.

“Kegiatan pekan ini hanya awalan, harapan kita ini akan menjadi rutin dan meluas, serta dapat memberi dukungan teknis untuk tim dari seluruh dunia” kata direktur pusat Keaton Chia pada worldarchery.orgdi Chula Vista ,California, Amerika Serikat.

Pada kegiatan ini para peserta dijadwalkan banyak mengikuti pertandingan head to head serta latihan menembak yang dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan mental pemanah, evaluasi dengan video kecepatan tinggi, motion capture dan analisis gelombang otak. Kamp serupa direncanakan akan diadakan menuju Olimpiade Tokyo tahun 2020.

“Kami bisa memberikan pengalaman berbeda – dan menawarkan cuaca terbaik di dunia – dan kami ingin semua negara menghubungi kami untuk melihat bagaimana mereka bisa menikmati fasilitas sebagai permainan yang menarik” tambah Chia.