Tahun 2018 telah datang, setiap orang mungkin termasuk Anda pasti memilki target atau resolusi pada tahun 2017 lalu. Sebagian orang mungkin sudah mencapainya, sebagian lagi mungkin belum. Setiap pergantian tahun berarti memulai suatu hal baru, tantangan baru, harapan baru menjadi lebih baik tentunya. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan sebagai resolusi dalam perjalanan memanah Anda .

  1. Memanah Setiap Hari

Selama ini mungkin Anda sulit untuk berlatih setiap hari. Cobalah untuk menambahkan jadwal untuk memanah beberapa menit setiap harinya. Sebagai awalan mungkin Anda bisa lebih dulu menambah frekuensi latihan dengan menyisipkan sedikit di waktu istirahat Anda di sore hari. Memanah setiap hari juga bisa digunakan sebagai sarana untuk melepaskan stress atau kepenatan setiap harinya.

  1. Kompetisi

Mungkin Anda termasuk orang yang memanah hanya untuk refreshing atau relaxing saja. Tahun ini, cobalah untuk menambah pengalaman Anda dengan ikut kompetisi atau kejuaraan. Anda akan merasakan hal baru dalam memanah. Jika Anda memang sudah pernah atau sering ikut kompetisi, coba targetkan agar Anda menjadi juara, paling tidak 3 besar.

  1. Lampaui diri Anda

Anda pasti punya skor terbaik sepanjang perjalanan memanah Anda, walau Anda belum pernah ikut kompetisi sekalipun. Tahun 2018 ini, cobalah untuk membuat rekor yang baru. Ini bermanfaat sebagai evaluasi kemampuan diri Anda. Sejauh mana peningkatan kemampuan Anda, apa yang perlu Anda perbaiki dan lain sebagaina.

  1. Coba Hal Baru

Selama ini mungkin Anda memanah di kelas recurve saja, atau compound saja. Tahun ini, cobalah untuk mencoba jenis yang berbeda. JIka Anda biasa menggunakan busur recurve, cobalah untuk menggunakan busur compound, dan juga sebaliknya. Anda juga bisa mencoba hal baru lain seperti memanah sambil berkuda atau memanah dengan target yang bergerak. Intinya cobalah hal-hal di luar kebiasaan Anda.

Ya, itulah 4 hal yang bisa saja Anda jadikan sebagai resolusi memanah Anda pada tahun ini. Namun, bukan berarti Anda tidak punya resolusi lainnya. Nah, Anda bisa menuliskan resolusi Anda sekarang juga