Setelah gagal mengikuti kejuaraan panahan di Yogyakarta, kini Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) serta Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) Panahan Dispora Riau melakukan persiapan untuk mengikuti Piala Kartini. Ajang ini merupakan tryout setelah gagal mengikuti event di Yogyakarta dikarenakan masalah anggaran.

”Namun batal kami ikutkan karena masalah anggaran. Kemudian ada lagi Soreang Terbuka, tetapi karena kejuaraan ini bersamaan dengan Piala Kartini, maka PP Perpani membatalkannya. Kemudian mengarahkan ke Piala Kartini,” jelas Muslim pada riaupos.co, Senin (3/4) lalu.

Pada Piala Kartini yang diadakan tanggal 21-24 April 2017 nanti, Muslim, pelatih panahan Riau Berencana membawa 18 atlet, sepuluh merupakan binaan PPLP dan sisanya binaan PPLM.

“Sebanyak 18 atlet yang kita bawa itu terdiri dari pelajar dan umum,” kata Muslim kepada Tribun, Rabu (5/4).
Muslim menjelaskan bahwa Piala Kartini ini akan diadakan di Jakarta, tepatnya di lapangan Popki-Kemenpora, Cibubur, Jakarta Timur.

“Saat ini seluruh atlet kita masih menjalani latihan rutin di Venue Panahan Komplek Universitas Islam Riau (UIR) Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru,” tambah Muslim.