Dan Schuller mengetahui beberapa hal tentang memanah. Dia bekerja pada salah satu distributor alat panah terbesar, hal ini membuatnya mengetahui berbagai macam produk dan cara menggunakanya. Alasan lain yang menjadikanya seorang jenius adalah ia telah mengikuti kompetisi memanah sejak kecil. Berbagai macam kompetisi yang diikutinya ini membawanya mengikuti olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil. Selain dari kempetisi memanah, Schuller juga senang membantu anak-anak agar terlibat dalam kegiatan olahraga.

“Saat pertama saya memanah, saya memiliki passion untuk berburu.” Ucapnya saat ATA Trade Show 2014. “Tapi, melalui program Pengembangan Olimpiade Panah Junior, saya belajar disiplin dan hal yang mendasar, serta semangat berkompetisi. Saya bersungguh-sungguh pada panahan, saya dapat berburu kapan pun saya bisa, tetapi panahan adalah hidup saya dan sudah terprogram.“ Program inilah yang membawa Schuller berkeliling dunia, melihat dan mempelajari sesuatu yang mungkin tidak akan ia dapatkan jika tidak terjun dalam dunia panahan.

Bagi mereka yang ingin ikut ke dunia panahan atau ingin mengajak anak-anak mereka berolahraga Schuller menyarankan beberapa hal:

  • Mulai dengan recurve. Ketika busur compound sangat bagus jika Anda atau anak anda menguasainya. “Saya pikir seseorang yang mempelajari Panahan lebih baik mereka mempelajari memanah dengan busur recurve,” ujarnya. ”Hal ini juga membuat seseorang memahami teknik dengan lebih baik. Saya tidak masalah pada orang yang belajar dengan busur compound, tapi menurut saya, pada dasarnya Anda belajar memanah lebih tepat menggunakan recurve.
  • Menemukan busur yang cocok. Anda bisa melakukan ini di toko panah terdekat. Di sana mereka bisa memperkirakan mana yang tepat untuk Anda.
  • Draw weight yang rendah adalah kuncinya. “Anda tentu tidak ingin memulai dengan tarikan yang menyulitkan Anda, yang anda inginkan adalah mempelajari teknik dasar dan mengembangkan memori otot Anda.

Secara keseluruhan, Schuller mengatakan bahwa tidak menjadi masalah apa motivasi anda berolahraga, ini merupakan cara yang baik untuk menikmati waktu bersama teman dan keluarga. Dan jika Anda merasa frustasi pada hasil panahan Anda, Schuller juga mengatakan kepada Anda.

“Tidak ada orang yang selalu mencetak homerun setiap ia mengangkat tongkat baseballnya. “Seperti olahraga pada umumnya, Anda harus memiliki kemauan untuk selalu ingin menjadi lebih baik dan menjalaninya hingga berhasil.”

Artikel asli: https://www.archery360.com/2014/01/07/Advice-Pros-Best-Way-Get-Started-Archery/