Maraknya panahan saat ini ada bagian dari grand desain Indonesia Archery Schools Program (INASP) dalam program permassalan dan pembibitan pada olahraga panahan, serta menjadikan olahraga panahan menjadi salah satu opsi bagi sarana rekreasi keluarga.

Hal itu terbukti pada pelaku panahan, yang bukan saja dilakoni oleh para Atlit, namun juga anak-anak, dan bahkan sampai orang tua dari segala kalangan ikut serta dalam memassalkan olahraga panahan. Juga tumbuhnya club-club baru, pelatihan-pelatihan pelatih bersertifikat, hingga event panahan yang dulu jarang kita temukan.

Euforia dalam panahan adalah bagian dari semangat, untuk menjadikan Indonesia lebih berkarakter, karena konsen dari INASP adalah menumbuhkan karakter Calm (tenang) pada jiwa anak hebat Indonesia, hadirnya karakter Fokus serta karakter Brave (keberanian) dalam mengambil sikap serta karakter Win (mental pemenang) yang ditanamkan dalam diri. Semua itu merupakan hal luar biasa dari sisi lain di dalam olahraga panahan.

Dan Elang Borneo Archery Club (EBAC) adalah bagian yang tidak terpisahkan dari INDONESIA MEMANAH, karena dari tujuan mulia ini kami sadar, Indonesia perlu menjadi negara yang bermartabat dan berkarakter, yang salah satunya muncul dari olahraga Panahan.

Bukan seberapa Besar kita dikenal, tapi seberapa komitmen kita dari upaya memassalkan olahraga ini

Bukan seberapa banyak yang sudah kita lakukan, namun seberapa konsisten peran kita

Bukan sebagai apa dan setinggi apa jabatan kita, namun ketulusan hati membangun negeri ini untuk lebih berkarakter.

Do’akan kami, ELANG BORNEO Archery Club, tetap Istiqomah (konsisten) dalam mengemban amanah ini. Kami sadar, kami bukan apa-apa tanpa Bapak-Ibu dan para member yang hingga saat ini mensupport kami sampai detik ini.

Semoga Allah saja yang membalas kebaikan bapak ibu semuanya.

M. Nur – Head Coach EBAC