Perkembangan panahan di Indonesia yang sudah tidak tertahankan membuat banyak pihak tertarik untuk mencoba dan menggelutinya. Sekolah dan lingkungan merupakan arena yang sangat banyak menjamur aktivitas memanah.

INASP sebagai pelopor pembudayaan memanah di Indonesia telah melaksanakan Training Fasilitator Panahan Pemula sebanyak 70 Angkatan dan lebih dari 1800 orang di 21 Provinsi telah dibina untuk menjadi fasilitator pemula yang memahami dasar-dasar memanah yang baik dan benar.

Training yang diikuti oleh para peserta TFT Grade D yang dilaksanakan oleh INASP tidak cukup untuk menjadikan fasilitator menjadi profesional dan terampil, perlu semangat untuk meningkat pengetahuan dan juga ketrampilan memanah bagi para fasilitator yang belum memiliki latar belakang memanah.

Masalah yang timbul pada saat memfasilitasi masyarakat dan sekolah bukan hanya sekedar masalah teknik memanah semata, namun juga penting bagaimana keampuan coach mengajar dan menyampaikan keilmuanya, seperti cara mangajar yang efektif, tahapan belajar memanah, latihan fisik yang menyenangkan dan menjaga kesinambungan para pemula untuk terus belajar memanah.

Untuk itu INASP selalu terdepan memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut dengan membuat berbagai edukasi untuk para coach agar semakin profesional dan dapat terus mengembangkan panahan di lingkungan sekitarnya. Workshop Silabus merupakan program pelatihan INASP bagi alumni TFT grade D untuk meningkatkan, berbagai macam kemampuan antara lain:

  1. Bagaimana menjalankan silabus level Pre Basic samapai dengan Level 4
  2. Latihan Fisik yang baik untuk member
  3. Manajemen klub profesional
  4. Teknik-teknik mengajar dengan berbagai audience
  5. Evaluasi latihan memanah
  6. Manajemen peralatan memanah agar awet dan terawat
  7. Menjaga hubungan yang baik dengan peserta

Semua target kemampuan diatas akan menunjang performa dan konsistensi para fasilitator yang sudah megembangkan panahannya di sekolah dan klub. Semoga program ini menjadi solusi bagi permasalahan fasilitator dalam melatih dan membudayakan olahraga panahan di masyarakat.

 

Info Pendaftaran: 087878713003 (Eky)

Transfer ke Bank BRI 044301005969502 an.Defrizal

Pendaftaran paling lambat: 17 Oktober 2017

Brosur Workshop Silabus