Mempelajari mengapa Anda menyukai panahan dapat memotivasi Anda untuk mencapai target Anda pada olahraga ini atau olahraga lainnya. Caranya mudah. Sekali Anda mengetahui apa yang memotivasi Anda (filosofi memanah Anda), Anda  dapat mencocokkan kebiasaan latihan dengan filosofi Anda untuk menentukan jadwal dan lingkungan latihan yang menginspirasi Anda

Terkadang Anda merasa tidak termotivasi untuk memanah,walaupun Anda menyukainya. Masalahnya adalah kadang filosofi memanah Anda tidak menjaring dengan apa yang sebenarnya Anda lakukan. Ketika Anda memahami mengapa Anda menyukai panahan, Anda dapat membangun hubungan yang baik dengan olahraga yang memotivasi untuk berlatih dan menikmati prosesnya.

Pertama, sadari bahwa tidak ada alasan yang “benar” untuk menyukai panahan. Alasan Anda untuk menyukainya akan berbeda dengan teman Anda. Anda bisa memulai mempelajari alasan anda dengan beberapa pertanyaan. Bayangkan hari Ideal atau hari favorit Anda saat memanah, dan tanyakan pada diri Anda beberapa pertanyaan. Latihan ini tentang ANDA, jadi fokuslah pada jawaban yang sebenarnya, bukan jawaban yang Anda pikir sebaiknya diberikan atau apa yang orang lain inginkan. Mari kita mulai!

  • Apakah Anda sendiri atau bersama teman atau keluarga selama ini?
  • Apakah Anda menemukan orang baru?
  • Apakah Anda bersaing? Apakah anda senang memacu diri anda sampai batasnya atau melawan gangguan?
  • Apakah Anda merasakan nyaman seperti di rumah, atau apakah Anda menjelajahi tempat dan area baru?
  • Apakah pengalaman dalam memanah itu penting? Misalnya, apakah anda menikmati setiap kemajuan dan setiap tujuan Anda tercapai?
  • Apa yang Anda panah? Apakah anda menguasai memanah dalam ruangan, atau apakah Anda memanah dengan beragam tipe panahan setiap kalinya?
  • Bagaimana interaksi Anda dengan lainnya? Apakah anda menghindari mereka atau penting untuk membantu mereka?

Tidak semua pertanyaan dapat Anda jawab, tapi merupakan tempat yang baik untuk memulai. Sekali Anda menjawabnya, perhatikan jadwal memanah Anda dan apakah ini sesuai dengan sesuatu yang Anda anggap penting? Apakah Anda suka bertemu dengan orang baru, tetapi Anda lebih sering memanah sendirian? Apakah Anda suka bersaing, tetapi Anda tidak mendaftar pada kejuaraan karena terbentur jadwal?

Setelah Anda mengetahui alasan terbesar Anda menyukai panahan, Anda akan dengan mudah menyesuaikan alasan Anda dengan kesempatan berlatih, yang secara alami akan memperkuat motivasi Anda yang sesungguhnya.

Sumber: www.archery360.com/2014/10/31/how-to-make-archery-practice-more-effective-and-fun/