Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Yogyakarta akan menggelar 2nd Jogja Open Archery Competition 2017. Kejuaraan ini direncanakan akan berlangsung pada 24-29 Maret 2017.di Lapangan Minggiran, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Wiji Hartana, Ketua panitia penyelenggara menargetkan 300 pemanah akan ikut dalam kejuaraan ini.

“Untuk pendaftaran peserta dimulai Senin 13 Februari hingga 13 Maret 2017 mendatang lewat email budi71archery@gmail.com. Untuk pendaftar peserta Standart Bow SD, SMP dan Compound SD wajib menunjukkan Kartu pelajar atau surat keterangan dari sekolah asal pemanah terkait. Kita dalam event ini menargetkan sebanyak 300 pemanah dari tingkat SD, SMP, SMA dan umum,” jelasnya kepada KRjogja.com Minggu (12/02).

Kejuaraan ini akan melombakan 6 divisi, yaitu Divisi Standart Bow (DSB) SD jarak 15 meter putra-putri, DSB SMP jarak 30 meter putra-putri, DSB SMA/Umum jarak 40 meter putra-putri, Divisi Recurve Umum Jarak 70 meter putra-putri, Divisi Compound Pemula SD jarak 30 meter putra-putri dan Divisi Compound Umum jarak 50 meter putra-putri. Panitia menyediakan hadiah medali, uang pembinaan dan piagam bagi juara olimpic round individual dan beregu.

“Diharapkan dengan adanya event panahan ini, perkembangan olahraga panahan semakin maju dan dapat mencetak atlet-atlet panahan handal yang mampu mengharumkan nama daerah dan Indonesia di kancah nasional maupun Internasional,” tambah Wiji.