Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) mengadakan seleksi untuk mencai atlet potensial untuk cabang olahraga panahan.

Seperti dilansir merdeka.com Nahrul Fajeri, Kepala Disporpar Tanbu melalui Kasi Olahraga Noor Hasanah mengatakan bahwa atlet pelajar terbaik yang lolosdalam seleksi ini akan menjadi wakil dari Tanbu untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel tahun 2017, pada cabang olahraga panahan.

Lima belas atlet panahan mengikuti seleksi ini. Mereka berasal dari sekolah tingkat SD hingga SMA sederajat. Seleksi ini diadakan di Pagaran, Kecamatan Kusan Hilir, pada Sabtu (18/2) lalu.

“Adapun dari 15 atlet panahan yang mengikuti seleksi, terdiri 10 atlet putera dan 5 atlet puteri. Dimana meraka yang mengikuti seleksi adalah pelajar SD sampai SMA maksimal kelas XI, dan kelahiran maksimal 1 Januari 1999 “ ujar Hasanah memberikan keterangan pada merdeka.comdi Tanah Bumbu, Selasa (21/2).

Menurutnya, cabang olahraga panahan merupakan Cabor unggulan Kabupaten Tanah Bumbu pada POPDA Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2017 ini. Dengan seleksi ini, pihaknya berharap dapat mengulang kesuksesan atlet panahan Tanbu sampai ke POPNAS mendatang, seperti yang pernah dirasakan dua tahun yang lalu.

“Rencana kedepannya, selain akan dikelola dan dikembangkan secara maksimal, para atlet yang lolos seleksi, akan diberangkatkan keluar daerah sebagai bahan uji coba untuk mengukur kemampuan mereka,” tambahnya.